Blogger news

Selasa, 28 Mei 2013

Cara menghilangkan Jerawat dan jenisnya

ini dia Entri terpopuler bagi beberapa kalangan remaja yaitu jerawat :O
eh kurang cara menghilangkan jerawat.
okedeh silangkan eh silahkan dibaca dari mulai yg alami sampai tren masa kini :D.
Ups jenis2nya si jerawat dulu...!!!!
Mengenal Jerawat
Jerawat atau Acne terjadi akibat kondisi kulit yang tidak normal di mana terjadi infeksi oleh bakteri dan radang pada kelenjar minyak di kulit manusia. 
Penelitian menunjukkan 85% populasi manusia mengalami jerawat pada usia 12-25 tahun, 15% populasi mengalaminya hingga usia 25 tahun. Jika tidak diatasi dengan baik, jerawat dapat menetap hingga usia 40 tahun. 
Tipe jerawat
Komedo
Komedo adalah nama ilmiah dari pori2 yg tersumbat, bisa terbuka dan bisa juga tertutup. 
Komedo yg terbuka disebut juga sebagai blackhead, terlihat seperti pori2 yg membesar dan menghitam Sebenarnya yang berwarna hitam itu bukan kotoran tetapi penyumbat pori yg berubah warna karena teroksidasi dengan udara. 
Jerawat Biasa
Jenis jerawat yang sering kita temui, berupa tonjolan kecil berwarna pink atau kemerahan. 
Jerawat jenis ini disebabkan pori2 yg tersumbat terinfeksi bakteri. Bakteri ini bisa berasal dari dipermukaan kulit, bisa juga dari handuk, kuas makeup, jari tangan, masker dll. 
Jerawat Batu
Nama ilmiahnya cyntic-acne, merupakan tipe jerawat yang paling parah, Penderita cystic-acne biasanya juga memiliki keluarga dekat yg juga menderita jerawat jenis ini. 
Banyak yang mengatakan jerawat jenis ini diakibatkan alergi baik terhadap debu atau makanan tertentu, namun secara medis dapat dikatakan hal ini disebabkan oleh kekebalan tubuh terhadap bakteri penyebab jerawat sangat minim. 
Penyebab Jerawat?
Aktivitas Hormonal yang Memicu Produksi Kelenjar Minyak Terlalu Aktif
Aktivitas hormonal yang merupakan sebuah proses perubahan atau siklus hormonal yang terjadi pada seseorang. Ketika menginjak masa pubertas atau kedewasaan, seseorang akan memproduksi hormon androgens yang cukup banyak sehingga berakibat sebum (kelenjar minyak) pun tambah banyak pula. Pada masa siklus menstrasi perempuan bisanya juga akan terjadi perubahan hormonal yang bisa mengakibatkan tingkat produksi kelenjar minyak berlebihan.
Penyumbatan Pori-Pori
Kulit mati yang menumpuk atau terakumulasi akan menyebabkan folikel dan pori pori tersumbat hal ini bisa menyebabkan jerawat karena tidak ada jalan keluar bagi kelenjar minyak dan akan menyebabkan terbentuknya komedo.
Penginfeksian Bakteri 
Bakteri Propionibacterium Acnes yang berada di dalam pori-pori kulit merupakan faktor UTAMA penyebab jerawat, bakteri ini menginfeksi kelenjar minyak yang ada di dalam pori-pori kulit kita.
Minyak pohon teh , coba oleskan minyak pohon teh di tempat yang berjerawat di wajah atau muka anda. minyak ini akan membantu mengeringkan kulit. Banyak orang telah menemukan bahwa hal ini akan mengurangi penumpukan minyak pada pori-pori .
Teh Hijau - teh hijau dipercaya bisa dan mampu menghilangkan jerawat yang ada di wajah kita. hal ini karena didalam teh hijau mengandug unsur yang dapat mencegah kita dari bahaya radikal bebas dan bisa juga membantu mengurangi jerawat.
Madu Asli - madu asli memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan dan juga kecantikan. Madu ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat. caranya cukup oleskan madu di bagian yang berjerawat dan diamkan selama 10-20menit.
Mentimun - mentimun memiliki kadar air yang banyak yang dipercaya mampu membantu mengurangi jerawat dengan membuang racun yang menutupi pori-pori. 
Jahe - Jahe yang biasanya kita jumpai di dapur untuk bumbu ternyata bisa juga kita manfaatkan untuk mengobati jerawat. caranya dengan di parut dan kemudian di usapkan di wajah yang berjerawat.
 Bawang Putih , Coba juga menggunakan bawang putih untuk mengobati jerawat karena bawang putih sudah dipercaya sejak dulu mampu mengobati jeraawat yang membandel di wajah anda.
Jeruk nipis, jeruk nipis juga dipercaya bisa membantu anda dalam memberantas jerawat di wajah. hal ini bisa anda lakukan saat ingin tidur dengan mengusapkan perasan jeruk nipis tadi. 
 Jeruk nipis, jeruk nipis juga dipercaya bisa membantu anda dalam memberantas jerawat di wajah. hal ini bisa anda lakukan saat ingin tidur dengan mengusapkan perasan jeruk nipis tadi. 
 nah yg diatas tadi alami skrg mari kita pantengin yg tren masa kini !!!
  Membeli Obat Jerawat
Efek dari obat jerawat memang akan terlihat cepat. Tapi sebenarnya obat jerawat hanya menghilangkan jerawat pada saat itu, yaitu dengan mematikan Bakteri Propionibacterium Acnes serta mengeluarkan jerawat yang ada dan mengeringkannya, bukan menyembuhkan secara permanen
Pergi Ke Dokter Specialist
Pergi ke dokter, memakai obat - obatan dan perawatan wajah yang harganya yang cukup mahal? Jika dana anda berlebih silakan saja, tapi kami tidak menyarankan dengan cara ini. Karena selain harganya yang cukup mahal, ada senyawa yang membuat wajah menjadi KETERGANTUNGAN pada senyawa tersebut sehingga jika tidak digunakan lagi, wajah akan lebih hancur dari sebelumnya, buktikan saja.
Facial atau Masker
Dengan cara ini jerawat dan komedo pada wajah akan keluarkan dengan paksa sehingga akan jerawat akan terkelupas dari wajah. Pengeluaran jerawat dan komedo pada wajah secara paksa JELAS-JELAS SANGAT TIDAK DIANJURKAN, karena selain merusak struktur kulit dan jaringan, kemungkinan dapat terjadi pori pori bekas jerawat yang dalam "KEADAAN KOSONG" tidak menutup kembali dengan sempurna.

oke deh dah capek nih cari inpo smpe sini aja mslah bwat jerawat
Sumber :
kumpulan-resepsehat.blogspot.com dan Thanks To :Yuyun Salon

3 komentar: